Headlines News :
Home » , » ALE (Afternoon Lesson Examination)

ALE (Afternoon Lesson Examination)

Written By Unknown on Sabtu, 15 November 2014 | 19.33



Gontor- Afternoon Lesson Examination- Salam dynamic, Hidup kita adalah ujian, tidak hanya 1 atau 2 tapi tak terhingga baik dari yang positif maupun yang negatif , apalagi di Gontor , dalam setengah tahun kita mengalami banyak ujian. Untuk yang non formal aja nih ada sekitar 1001 macam ujian.. kebanyakan ya… hahahaha… maksud ana terlalu banyak  sampai susah diungkapkan, ada ujian kedisiplinan, ujian kesabaran, ujian intelektual, ujian dhomir,ujian harta,  DE-EL-EL…

            Pasti saudara sering mendengar motto ujian di Gontor, “ Dengan Ujian kita dapat dimuliakan atau dapat pula jadi hina “, tapi kalo motto ini dihadapkan pada UJIAN PEL. SORE motto ini berubah menjadi “ ………..….”, jadi apa ayo???? Nggak tega ana ngubahnya. Sorry melenceng. Yang mau kita sampaikan kepada para pembaca yang setia kali ini adalah banyak keunikan – keunikan yang terjadi pada ALE (Afternoon Lesson Examination ) tahun ini.  kejadian ini terjadi di Gedung Satelit lantai 2, betapa sedihnya kalau kita jadi mereka yah.  Silahkan anda lihat – lihat Photo – photo tragis ini :












Ana mau bagi- bagi Tips N trick nih untuk menyadarkan santri agar menganggap ujian itu penting :
1.      Harus ada pengarahan dan peringatan sebelum ujian ( ini bahasa halusnya klo bahasa kasarnya ANCAMAN )
2.      Harus ada Qudwah dari pengawas. ( biar pandangan pertama PERFECT)
3.      Perkataan dan perbuatan harus sesuai, kalau tadi disampaikan bagi yang tidur akan mendapatkan hukuman A maka harus dihukum A dengan alasan apapun. Tidak memandang bulu, Paham kan??
4.      Berikan Shock Therapy, apa tuh?? Nggak paham ya??? Kasihan deh Gw!!! ( Cak Lontong Style)  makanya masuk mata pelajaran Pak Sujiat Zubaidi.. artinya tuh kita kasih terapi kejut agar mereka yang melihat akan jera dan tidak ingin hal itu  terjadi padanya ( rowahu Rudi Muhammad ) kira- kira begitulah.
5.      And the last, so pasti diakhiri dengan pendinginan agar mereka paham dengan apa yang telah kita perbuat jelaskan bahwa itu semua just for his/ their own Good.
Thanks, salam Dynamic!!!

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Share

Popular Dynamic

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dynamic Generation - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template