Headlines News :
Home » , » Cara Jitu Mengambil Keputusan tentang Pengabdian dengan Bijak

Cara Jitu Mengambil Keputusan tentang Pengabdian dengan Bijak

Written By Unknown on Senin, 02 Juni 2014 | 00.09


Sekedar share aja apa yang ana dapet dari senior ketika nguji syafahi pagi tadi (1/6). Berhubung sekarang tanggal satu Juni dan masih ada empat hari lagi untuk menimbang-nimbang yang terbaik (karena tanggal lima adalah hari terakhir untuk nulis nama di sekretasis pimpinan sebagai keterangan resmi akan keluar), ana rasa sangat baik sekali untuk mengikuti langkah-langkah berikut. Terutama bagi yang masih gamang dan belum punya pilihan kuat. Seperti pucuk padi, menghadap ke arah kemana angin berhembus. Padahal Sobat Dynamic semua, pilihanmu kini menentukan sekali hidupmu ke depan. Bukan main-main. Masa depan kok main-main...

Ok, begini langkahnya...

Pertama, siapkan kertas selembar atau lebih sesuai kebutuhan.
Kedua, Siapkan pula pulpen.
Ketiga, siapkan otak yang siap berpikir serasional mungkin. Hilangkan pikiran-pikiran kepentingan sesaat. Jangan libatkan emosi didalamnya.
Keempat, buat bagan di kertas dengan format tiga kolom kebawah dan dua atau lebih kesamping sesuai kebutuhan. (tiga kolom ke bawah diisi opsi, positif, dan negatif. Dua atau lebih kolom ke samping diisi poin-poin baik positif maupun negatif).
Kelima, isi kolom satu persatu sampai sebanyak mungkin.
Terakhir, ambil kesimpulan dari point-point yang sudah ditulis. Sudah keliatan mana yang paling banyak sisi positif, mana yang lebih banyak sisi negatifnya.

Kalau semua langkah ini dilakukan, paling tidak ngambil keputusan jadi lebih bijak dan rasional. Tidak ngikut angin sesaat. Jelas gambarannya. Gimana? Siap mencoba? Cobalah!!! Semoga mendapat keputusan yang terbaik... Because Everyone has Own Destination!!(sam_h)

Share this article :

1 komentar:

Share

Popular Dynamic

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dynamic Generation - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template